Posted in Pengelolaan Seni Pertunjukan

Taksi Event

TAKSI  Events mengelola…

UJIAN TUGAS AKHIR PENCIPTAAN TARI

“SUMANGE’NA BISSU” oleh Aryanti Sultan, S.Sn

          Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala Rahmat dan karunia-Nya atas terselenggaranya kegiatan ujian tugas akhir “Sumang’na Bissu” pada hari Minggu 8 Juli 2012, bertempat di Gedung Pertunjukan Teater Arena ISI Yogyakarta, pukul 19.30 sampai dengan pukul 21.30. Pertunjukan yang diawali dengan Tari Pa Du’pa persembahan dari Asrama Putri Wajok, kemudian dilanjutkan dengan Pementasan “Sumange’na Bissu”, dan  kemudian berakhir oleh atraksi dari ma’giri yang memukau dari Puang Upe, Pemimpin Bissu dari Sulawesi Selatan. Acara berlangsung meriah dengan tepuk tangan dari 300 penonton yang memadati gedung pertunjukan malam itu.

Taksi wall merupakan sebuah wadah yang dibangun dengan semangat solidaritas teman-teman mahasiswa Magister Tatakelola Seni. Dengan wadah ini teman-teman mencoba untuk mewujudkan suatu apresiasi yang berkaitan dengan pengelolaan seni. Untuk itu kami memulai dari pengelolaan karya tugas akhir dari mahasiswa penciptaan PPs ISI Yogyakarta.

Tim Produksi yang kami bentuk dalam karya Sumange’na Bissu melibatkan kurang lebih 100 orang. Proses  dari pembentukan tim produksi dan penentuan jadwal latihan dimulai pada bulan maret. Kemudian dilanjutkan dengan intens latihan dan penggabungan antara musik dan tari di bulan Juni.

Dalam proses menuju pentas, banyak kendala yang teman-teman harus lalui. Kami dari Tim produksi tetap optimis dan selalu memberikan motivasi disetiap proses-proses yang berlangsung. Saat proses berlangsung hal yang paling banyak kami diskusikan mengenai waktu. Persoalan waktu akan selesai ketika ada kesadaran dari setiap individu bahwa hal ini merupakan kepentingan  bersama atau kebutuhan tim.  Namun kami mengkondisikan situasi para pendukung yang terlibat dalam pertunjukan “Sumange’na Bissu”.

Untuk itu, saya selaku Pimpinan Produksi Pertunjukan “Sumange’na Bissu” selalu memberikan motivasi, kepada seluruh pendukung untuk lebih memaksimalkan waktu dan tenaga demi kesuksesan pertunjukan ini.  Komunikasi  menjadi salah satu upaya untuk membangun hubungan emosional seluruh  pendukung.

Terimakasih kami haturkan kepada pihak-pihak yang banyak membantu  dalam mendukung tim produksi  untuk kesuksesan pertunjukan “Sumange’na Bissu”. Diantaranya  Fakultas Seni Pertujukan, Jurusan Etnomusikologi ISI Yogyakarta, Jurusan Teater ISI Yogyakarta, Rekan-rekan dari Asrama Putri Wajo, Asrama Putra Pare-Pare, Asrama Bedog, Teman-Teman dari Teater Trisula UST, Teman-Teman dari ISI Solo, Teman-Teman dari Universitas Negeri Makassar, Teman-Teman dari Baruga Colliq Pujie, Teman-Teman dari PascaSarjana ISI Yogyakarta, Teman – Teman dari Sanggar Nusantara, Keluarga besar IKAMI SULSEL, Teman-Teman Magister TataKelola Seni angkatan kedua, Rekan-rekan media, rekan-rekan sponsor  dan semua pihak yang turut membantu demi kesuksesan pertunjukan ini. 

Saya mewakili sahabat-sahabat dari Magister TataKelola Seni angkatan pertama mengucapkan terimakasih kepada kalian semua. Akhirnya upaya yang kita bangun bersama dari awal hingga produksi ini selesai dapat menjadi sebuah wujud solidaritas dan mempererat hubungan emosional kita bersama.

Haryudi Rahman (Pimpinan Produksi)


Pimpinan Produksi                    

Haryudi Rahman, S. Pd

Administrasi                                

Novena Ulita, S. Pd &

Kristina Novi, S.Sn

Stage Manager                                            

Susanto, S. Sn

Media, Publikasi, Multimedia

Setyo Harwanto, S. Sn

Dokumentasi Video                    

Hanif ZR, S. Sn

Dokumentasi foto                                       

Syamyatmoko, S. Sn

Penulis:

Proses merubah sesuatu menjadi berarti

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s